Viral  

Trending di X, Mamah Dedeh Dijuluki Duta Menantu Idaman

Trending di X, Mamah Dedeh Dijuluki Duta Menantu Idaman

Dimanakita.com – Pendakwah Mamah Dedeh trending di X setelah dinobatkan sebagai Duta Menantu Indonesia.

Julukan itu dinobatkan oleh netizen Indonesia yang takjub dengan ulasannya mengenai menantu dan mertua.

Mamah Dedeh Trending di X

Bahkan kata kunci Mamah Dedeh sempat menduduki jajaran topik teratas alias trending topic X dalam beberapa hari terakhir.

Lantas kenapa Mamah Dedeh disebut Duta Menantu Indonesia?

Julukan ini dicuitkan oleh warganet menyusul jawaban-jawaban Mamah Dedeh yang menanggapi pertanyaan ibu-ibu mengenai menantunya.

Dalam berbagai cuplikan video, Mamah Dedeh memberikan jawaban tegas. Pendakwah bernama lengkap Dede Rosiadah tersebut tak segan untuk memberikan tanggapan menohok atas curhatan para mertua yang keberatan dengan sikap menantu mereka.

Salah satunya ketika seorang ibu cerita mengenai menantunya yang dianggap keras kepala.

“Bagaimana ketika ada mantu yang keras kepala, sebagai mertua itu harus bagaimana?” tanya seorang ibu berkacamata dengan jilbab ungu seperti dilihat pada cuplikan video yang bereda.

“Karena apa, setiap ada diberi masukan, selalu ngeyel, apabila diberi nasihat, selalu ngeyel,” tambahnya.

Alih-alih memberikan pembelaan, Mamah Dedeh justru mengulti penanya.

Pendakwah berusia 72 tahun tersebut bangkit dari tempat duduknya dan memberikan pernyataan tegas atas ibu mertua yang mengeluhkan sikap menantunya.

“Makanya sebelum anak kita dinikahin lihat dulu mana calon besan kita. Mana calon mantu kita, dinilai dulu, cocok gak. Kalo cocok dikawinkan,” tulis Mamah Dedeh.

“Kalo gak cocok ngapain dikawinin. Emang gak kenal sebelum jadi menantu. Jangan anda menyesal begitu udah jadi mantu. Dulu kemana aja, kenapa gak dinilai?” sambungnya.

Lebih lanjut, Mamah Dedeh menegaskan dirinya berprinsip asal anak bahagia dengan pasangan yang dipilih, sebagai mertua tak perlu repot.

“Kalau saya, yang penting anak laki-laki gw bahagia, anak laki-laki gw aja seneng punya bini ngeyel. Ngapain mertua yang repot. Ini dia nih mertua dan menantu ribut mulu, karena mertuanya ngeyel. Sarua Gelona(sama gilanya),” tandas Mamah Dedeh.

Sebelumnya, Mamah Dedeh juga skakmat curhatan mertua yang menyebut menantunya malas beres-beres rumah.

“Anak saya kerja, mantu saya bekerja. Anak saya pulang kerja masih mengurusi rumah tangga. Istrinya masa bodo,” kata seorang mertua.

“Sama saya sayang, sama suami sayang, tapi masa bodo sama urusan rumah. Itu begimana solusinya?” tambahnya.

Mendengar itu, Mamah Dedeh bertanya apakah si menantu sudah bekerja sebelum menikah atau tidak. Andai tahu sedari awal, menurut Mamah Dedeh itu sudah menjadi risiko.

“Saya tanya, waktu mereka menikah, anak Anda tahu nggak bininya bekerja?. Yasudah risiko, dia kepala keluarga, cari orang buat ngurus rumah tangga karena dia kepala keluarga. Nyalahin mantu mulu, salah ente. Gede kepalanya tuh anak Anda,” ujar Mamah Dedeh.

“Jadi punten tugas kita orangtua, nasihati anak, nasihati mantu, tapi jangan karena anak dibelain,” tambahnya.

Komentar Netizen 

Itu hanya dua contoh dari jawaban tajam Mamah Dedeh. Ada beberapa pernyataan-pernyataan tegas lainnya hingga membuatnya dijuluki sebagai Duta Menantu Indonesia oleh warganet di X.

“Mama Dedeh Duta Menantu Seluruh Indonesia,” cuit warganet.

“Duta mantu si Mama Dedeh teh,” kata warganet.

“Keren banget Mamah Dedeh Duta Mantu Indonesia, I Love Mamah Dedeh,” tulis lainnya.

“Salut sama masukannya Mamah Dedeh, mantunya pasti seneng ini punya mertua macem Mamah Dedehhhh,” celetuk warganet.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *