Shenina Cinnamon Masuk Nominasi Piala Gunungan di FFWI 2023

Shenina CinnamonĀ 
Shenina Cinnamon. (Istimewa/Dimanakita.com)

Dimanakita.com – Aktris berbakat, Shenina Cinnamon, baru-baru ini memenangkan Anugerah Piala Gunungan sebagai Aktris Utama Terbaik dalam Genre Drama di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) untuk perannya dalam film “Penyalin Cahaya” 2022.

Tahun ini, Shenina berpeluang besar untuk meraih kembali Piala Gunungan dalam gelaran FFWI 2023, kali ini dalam kategori Genre Komedi dengan film “Onde Mande.”

Namun, dalam daftar unggulan kategori Aktris Utama Terbaik Genre Komedi, Shenina Cinnamon harus bersaing ketat dengan empat aktris lainnya.

Laura Basuki yang brilian dalam “Cek Toko Sebelah 2,” Clara Bernadeth dalam “Ganjil Genap,” Syifa Hadju dalam “200 Pound Beauty,” dan Kenzia Alethia dalam “Star Syndrom” juga meraih pengakuan.

Dalam film “Onde Mande” yang disutradarai oleh Paul Agusta, Shenina memerankan Si Mar, seorang gadis Minang yang tinggal di kawasan Danau Maninjau.

Film ini mengangkat kearifan lokal dari Ranah Minang, dan Shenina mengakui bahwa berbicara dalam bahasa Minang sedikit sulit bagi dirinya.

“Onde Mande” adalah film komedi pertamanya, dan Shenina menggambarkan perbedaan pendekatan dalam berdialog dan mendalami karakter tokohnya.

Meskipun ia mudah tertawa, beberapa adegan harus diulang karena sulit untuk menahan tawa.

Shenina juga mengungkap bahwa, kurangnya kefasihan dalam bahasa Minang membuat syuting agak tersendat. Meskipi memiliki akar Minang dalam dirinya, dia merasa kesulitan dalam berbicara bahasa Minang.

Untuk mengatasi kendala ini, Shenina mendapat bantuan dari seorang soundman asli Minang.

Soundman ini bertugas merekam dan mendengarkan dialog Shenina. Jika ada kesalahan dalam dialog, dia akan membantu Shenina memperbaiki aksen Minangnya.

Dalam film ini, Shenina beradu akting dengan para senior seperti Jajang C. Noer dan Jose Rizal Manua.

Meski menghadapi tantangan, Shenina merasa bahagia dan bangga telah terpilih sebagai unggulan dalam kategori Aktris Utama Terbaik Genre Komedi di FFWI 2023.

“Apa pun hasilnya nanti di malam puncak FFWI, saya sangat berterima kasih. Hanya dengan terpilih sebagai unggulan dalam Genre Komedi, saya sudah merasa bangga. Ini adalah film komedi pertama saya, dan langsung mendapat apresiasi dari FFWI,” kata Shenina dengan semangat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *