Kasus Kopi Sianida Akan Dibuat Film Dokumenter Oleh Netflix, Tayang Tahun Ini

Jessica Kumala Wongso tersangka kasus pembunuhan kopi sianida
Jessica Kumala Wongso tersangka kasus pembunuhan kopi sianida

Dimanakita.com – Jessica Kumala Wongso tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang menggegerkan publik pada 2016 lalu, Mirna dibunuh dengan kopi yang telah diberi sianida di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Kasus berjalan cukup panjang dan membawa nama Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka, seiring berjalannya kasus ini banyak teori liar yang berkembang di masyarakat mengenai kasus pembunuhan sianida ini.

Jessica sempat mengajukan kasasi di Mahkamah Agung, namun ditolak oleh mendiang Artidjo Alkostar yang menangani perkara itu. Dirinya berujung divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jadwal tayang film dokumenter kopi sianida

Rencananya platform hiburan Netflix akan mengemas kasus tersebut, menjadi tayangan acara dokumenter. Di mana kasus kopi sianida itu akan dikupas berbeda dengan berbagai perspektif dan kejanggalan. 

Tayangan dokumenter itu diberi judul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang rencananya tayang pada awal September tahun ini.

“Akan segera tayang, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan perspektif baru pada salah satu kasus yang menarik banyak perhatian di Indonesia,” tulis keterangan Netflix Indonesia belum lama ini.

“Film Dokumenter ini memaparkan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang melingkupi persidangan Jessica Wongso, bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.”

Sebelumnya, sempat ada serial drama yang terinspirasi dari kasus tersebut. Serial yang berjudul ‘Sianida’ yang diperankan oleh Jihane Almira dan Aghniny Haque, tayang pada Agustus 2021 di WeTV.

Dalam serial ini, berkisah tentang sepasang kekasih sesama jenis, Jenny (Aghniny Haque) dan Amelia (Jihane Almira). Setelah diketahui oleh keluarga, hubungan mereka ditentang dan dipaksa untuk menikahi David (Rio Dewanto).

Usai berpisah, Jenny mengajak Amelia ke cafe dan memesan sebuah minuman untuk mantan kekasihnya yaitu Amelia.

Amelia pun meminum minuman yang sudah dipesan Jenny, tak lama kemudian Amelia terjatuh dari tempat duduk dan kejang-kejang disertai busa di mulutnya.

Jenny ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Amelia, karena bersama dengan korban ketika insiden itu terjadi. Peristiwa tersebut dijadikan kasus pembunuhan berencana dengan racun sianida yang ditemukan pada minuman korban.

 

Sumber: Detik Hot

Responses (5)

  1. Wow, amazing weblog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you make blogging look easy. The full look of your website is excellent, as smartly as the content!
    You can see similar here najlepszy sklep

  2. Pretty portion of content. I simply stumbled upon your web site and in accession capital to assert that I get actually loved account your weblog posts.
    Any way I’ll be subscribing in your augment or even I achievement
    you get entry to persistently rapidly. I saw similar here:
    Najlepszy sklep

  3. Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but
    I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.

    Kudos! You can read similar art here: Ecommerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *