10 acara gratis yg tidak boleh dilewatkan di #UFF17

Ditulis oleh Tim Dimanakita

Sudah tidak sabar untuk datang ke Ubud Food Festival, namun bingung memilih program yang mana? Apalagi budget hanya untuk melahap makanan – makanan enak di Taman Kuliner, Ubud. Jangan bersedih, kali ini tim Dimanakita akan memberikan 10 list program gratis yang harus kamu datangi saat Ubud Food Festival (UFF) yang akan diselenggarakan sebentar lagi 12 – 14 Mei 2017.

1. Think, Talk, Taste: Every Flavor is a Story
Dengan mengusung tema ‘Setiap rasa adalah sebuah cerita’, Ubud Food Festival mengajak kita semua untuk tidak hanya mendengar cerita yang dibawa sepiring hidangan, namun juga cerita yang kita sampaikan melalui hidangan tersebut. Bergabung bersama Founder & Director UFF Janet DeNeefe dan bintang-bintang UFF 2017 lainnya sebagai sesi pertama festival

2. Think, Talk, Taste: Generational Health
Menghadirkan Arimbi Nimpuno, ia adalah satu pembawa acara Spice of Life di Asian Food Channel. Shopie Navita, penyanyi, penulis, pembawa acara dan health coach asal Indonesia. Farah Quinn chef selebriti dan pengusaha restaurant. Ririn Marinka terkenal sebagai salah satu juri dari Master Chef Indonesia. Chef Bo pemilik dari Bo.lan di Thailand.

3. Film Screening: Swadaya
Rio Helmi dan Joe Yaggi akan mempersembahkan proyek TV seri terbaru mereka yang berjudul Swadaya.

4. Live Music – Friday, Saturday, Closing Night Party
Setiap malam akan diramaikan dengan acara musik yang diselenggarakan di tengah – tengah Taman Kuliner. Jangan takut lapar atau kehausan karena Taman Kuliner akan dibanjiri oleh stall – stall yang buka dari pagi hingga larut malam untuk menemani Anda.

5. Think, Talk, Taste: Coffee Country
Penyuka kopi tidak boleh melewatkan sesi ini, karena sesi ini akan membahas secara dalam mengenai kegemaran bangsa Indonesia terhadap kopi.

6. Teater Kuliner: Fresh from the Jungle with Charles Toto and Helianti Hilman
Dengan bahan pangan yang didapatkan dari hutan di Papua, Charles Toto dari Jayapura, akan memberi sentuhan ala Papua di hidangan barat didampingi oleh Helianti Hilman. Charles akan mendemonstrasikan macam-macam kegunaan sago, makanan pokok warga Papua dan bahan pangan favorit dari penjuru Indonesia lainnya.

7. Think, Talk, Taste: Indonesia’s Gift to the World
Ingin tahu betapa pentingnya tempe di dunia? Sebagai warga negara Indonesia kita patut tahu tentang tempe. Cari tahu hal tersebut bersama Prof ‘Tempe’ Winarno, Wida Winarno, dan chef selebriti Indonesia Chef Ragil yang sering muncul di TV nasional.

8. Film Screening: Cek Toko Sebelah
Hiburan di Taman Kuliner tidak ada habisnya. Festival menghadirkan film komedi yang disutradarai oleh komika terkenal Indonesia Ernest Prakasa. Dan jangan takut kepalaran, stall makanan masih terbuka hingga festival usai.

9. Teater Kuliner : Makanan Nostalgia with Ibu Sisca
Ratu kuliner Indonesia, Ibu Sisca Soewitomo mendedikasikan karirnya selama lebih dari 50 tahun di kancah kuliner Indonesia. Mengambil resep-resep dari buku karyanya yang berjumlah 100+, cicipi hidangan seperti bandeng cemplung, bubur manggul dari Madura, dan kue tape mekar.

10. Book Launch: 100 Best Foods of Joglosemar (Joglo-Solo-Semarang)
Peluncuran buku bersama Pak Bondan Winarno tentu saja akan sangat menarik, karena sesi ini merupakan sesi peluncuran buku satu – satunya di Ubud Food Festival.

Informasi selengkapnya baca ubudfoodfestival.com 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s