Pink Beach, Lombok Timur

Ditulis & Foto oleh Gustra Adnyana

Pulau Lombok salah satu pulau paling eksotis di Indonesia. Menuju bagian timur provinsi Nusa Tenggara Barat ini sangatlah tidak mudah dan penuh perjuangan. Apalagi jika Anda mengggunakan sepeda motor untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di Lombok Timur.

Perjalanan Dimanakita kali ini sangatlah berbeda, kami berangkat dari pulau Bali tepatnya dari pelabuhan Padang Bai. Kami sarankan Anda jika berangkat dari Bali dan menggunakan kapal Feri, Anda berangkat pada malam hari atau dini hari agar Anda dapat menikmati suasana pagi di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Dijamin kelelahan Anda akan terbayar saat terbangun di pagi hari dan melihat suasana pelabuhan Lembar yang segar.

Perjalanan dari Lembar menuju pantai Pink yang melegenda ini sangat membutuhkan kondisi yang prima, Anda harus menyiapkan diri Anda seperti sarapan dan konsentrasi yang tinggi apalagi yang menggunakan sepeda motor. Karena jalan raya di Lombok perlu diperhitungkan.

Namun jangan berkecil nyali dulu, Anda akan tiba di Lombok Timur melewati pemandangan yang tenang dan sangat berbeda. Banyak tempat istirahat dengan pemandangan menarik. Perlu diingatkan kembali, jika Anda menuju Pantai Pink ini Anda harus memiliki bahan bakar yang cukup, makanan, dan hati – hati pada malam hari karena jalan yang sangat sepi dan penerangan yang sangat kurang.

Beberapa jalan menuju pantai ini belum memadai, periksa kendaraan Anda selalu. Jangan kaget jika di tengah jalan Anda berjumpa dengan sekawanan kerbau dan kotoran yang bisa – bisa Anda tabrak.

1lombokimg_5989
Pelabuhan Lembar akan menyambut Anda setibanya di Lombok.
6lombokimg_5742
Gerombolan kerbau menuju jalan pulang di Lombok Timur dapat Anda jumpai di sepanjangan jalan raya.
5lombokimg_5802
Anda akan banyak melihat pemandangan alam seperti ini saat menuju Pantai Pink.
3lombokimg_5869
Menuju Pantai Pink akan melewati hutan yang dalam dan berbatu. Namun pemandangan ini menjadi daya tarik yang tidak ada duanya.
2lombokimg_5934
Kembali ke Bali melalui pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Ikuti perjalanan kami berikutnya, jika Anda ingin menjadi kontributor tulisan maupun foto, hubungi kami segera di tanya.dimanakita@gmail.com
Follow kami di instagram & twitter @dimanakita #dimanakita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s